SMK BISNIS DAN TEKNOLOGI BEKASI


a Place to Create Your Success
header-int

Workshop PT Matahari Department Store

Sabtu, 17 Jul 2021, 10:50:59 WIB - 1612 View
Share
Workshop PT Matahari Department Store

Workshop PT Matahari Department Store

Pada tanggal 10 - 12 Juni 2021 lalu, SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi telah melaksanakan Workshop bersama PT Matahari Department. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kelas Industri Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi yang  bekerja sama langsung dengan PT Matahari Department Store. Peserta dalam acara ini  dikhususkan untuk siswa/i kelas XII SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDPM).

Acara yang berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat ini, disambut baik oleh para siswa/i khususnya peserta yang merupakan siswa/i tingkat akhir yang akan menghadapi persaingan di dunia kerja. Para siswa mendapatkan arahan langsung oleh Ibu Purwaningsih, S.Sos. yang saat ini menjabat sebagai Manager HRD PT Matahari Department Store cabang Metropolitan Mall Bekasi. Pemaparan materi yang diberikan difokuskan pada Standar Operasional Prosedur dalam Pelayanan Ritel yang dilakukan oleh Matahari Department Store yang dapat menjadi  kunci agar kedepannya siswa/i dapat langsung terjun didunia kerja dan industri ritel khususnya di bidang fashion.

Dalam acara ini, Ibu Purwaningsih memberikan arahan kepada siswa/i dalam melayani konsumen. Ibu Purwaningsih juga memberikan kesempatan siswa/i untuk dapat Praktik Pelayanan Prima sebagai Pramuniaga dan Kasir.  Praktik tersebut dilakukan dengan menerapkan Standar Service yang berlaku di PT Matahari Department Store. Siswa/i juga diajarkan praktik kasir dengan menggunakan Mesin POS untuk melakukan pembayaran secara riil dalam transaksi toko retail.

Harapannya, dengan adanya acara ini, siswa/i lulusan SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi khususnya kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran akan mampu bersaing di dunia kerja serta dapat memberikan pelayanan prima kepada konsumen dengan pengetahuan yang telah dimiliki sebelumnya.

Selain Workshop kali ini, kerjasama yang dilakukan SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi dengan PT Matahari Department Store juga meliputi penyaluran kerja bagi lulusan kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran. Kedepannya, kerjasama yang terjalin akan semakin erat agar lulusan SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi dapat memberikan kualitas yang sesuai dengan yang dibutuhkan di dunia kerja kedepannya.

Editor/Penulis : Andini Nursetiani