SMK BISNIS DAN TEKNOLOGI BEKASI


a Place to Create Your Success
header-int

WORKSHOP DUDIKA BDPM BERSAMA PT MATAHARI DEPARTEMENT STORE

Kamis, 09 Mar 2023, 12:18:03 WIB - 387 View
Share
WORKSHOP DUDIKA BDPM BERSAMA PT MATAHARI DEPARTEMENT STORE

Bekasi, 22 Februari 2023 – Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi melaksankan Workshop DUDIKA bersama PT Matahari Departement Store Cabang Grand Mall dan Revo Town Bekasi.  

Workshop DUDIKA merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi untuk semua kompetensi keahlian termasuk Bisnis Daring dan Pemasaran. Namun  tahun lalu tidak terlaksana selama pandemi korona.

Workshop DUDIKA Bersama PT Matahari Departement Store Cabang Grand Mall dan Revo Town Bekasi diikuti oleh semua siswa/i kelas XII BDPM 1 dan XII BDPM 2 serta didampingi oleh guru mata pelajaran produktif Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi.

Kepala Yayasan KAMI Ibu Kris Budiyani, S.Pd membuka acara Workshop DUDIKA Bersama PT Matahari Departement Store Cabang Grand Mall dan Revo Town, dalam sambutannya merasa bersyukur kegiatan Workshop DUDIKA untuk siswa kelas XII Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran dapat dilaksanakan tahun ini dan berterima kasih atas kesediaan waktu dari pihak perusahaan yang telah bersedia berbagi ilmu dan pengalamannya agar dapat dipraktikan langsung oleh siswa/i XII BDPM agar dapat segera keterima kerja ditempat yang diinginkan.

Tujuan yang ingin kami capai dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang keadaan dunia industri yang sebenarnya langsung dari DUDIKA, sehingga dapat mengidentifikasi, menganalisis, dan komparatif dengan dengan standar kompetensi yang diberikan di sekolah dan dapat membentuk sikap dan tingkah laku serta kedisplinan kerja sehingga setelah lulus dapat segera terserap di dunia kerja.

Workshop DUDIKA Bersama PT Matahari Departement Store Cabang Grand Mall dan Revo Town ini sebagai sarana untuk memfasilitasi para siswa untuk mendapatkan ilmu langsung dari pihak perusahaan tentang segala aktivitas yang diterapkan di dunia industri seprofesi, sehingga dapat mengambil ilmu dan pengalaman sehingga menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk dapat diimplementasikan selama mengikuti kegiatan belajar di sekolah dan dunia kerja.

Pada tahun ini, Workshop DUDIKA Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi bertemakan “Workshop DUDIKA With PT Matahari Departement Store“, dilaksanakan pada Rabu, 22 Februari 2023 yang diketua oleh Ibu May Rosiana, S.Pd selaku Kepala Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran.

Workshop DUDIKA bersama PT Matahari Departement Store dilaksanakan dari pukul 07.00 WIB. Acara Wokshop ini terdiri dari dua orang pemberi materi. Pemberi materi acara Workshop DUDIKA yang pertama yaitu Ibu Anti Santika, S.E dari PT Matahari Departement Store Cabang Revo Town Bekasi. Beliau memberikan materi tentang Etika dan Pelayanan Pramuniaga. Pemberi materi yang kedua yaitu Ibu Purwaningsih, S.Sos dari PT Matahari Departement Store Cabang Grand Mall Bekasi. Beliau memberikan materi tentang Customer Service.

Berikut beberapa dokumentasi Kegiatan Workshop DUDIKA Bersama PT Matahari Departement Store Cabang Grand Mall dan Revo Town Bekasi.

Nama Kegiatan : Workshop BDPM (PT Matahari Dept. Store)

Tanggal Kegiatan : 22 Februari 2023

Penulis : May Rosiana

Editor    : Andini Nursetiani

Nomor : 012/SMK-BISTEK/III/2023