SMK BISNIS DAN TEKNOLOGI BEKASI


a Place to Create Your Success
header-int

TAMPIL MEMUKAU

Sabtu, 29 Apr 2023, 08:53:44 WIB - 179 View
Share
TAMPIL MEMUKAU

TAMPIL MEMUKAU “EKSKUL HADROH DAN QOSIDAH

SMK BISNIS DAN TEKNOLOGI BEKASI PADA

KEGIATAN ISRA MI’RAJ 1444 H

 

Bekasi, 17 Februari 2023- Dalam mengenang perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dan juga untuk memperkuat iman individu dengan memperbaiki kualitas shalat, SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi mengadakan kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Acara ini dilaksanakan pada 15 Februari 2023 yang bertempat di lapangan SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi dengan tema “Jadikan Isra Mi’raj sebagai semangat membangun masyarakat yang beraklakhul karimah”. Acara ini di pandu oleh siswa SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi, Salah Pudin dari kelas XI PBKM 2 yang menjelaskan susunan acara tersebut, dan di lanjut dengan sambutan oleh kepala sekolah SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi yaitu Bapak H. Agus Setia Budi, M.MPd.

Acara ini terus berlanjut hingga tibalah di pertunjukan eskul Hadroh SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi dengan pengisi vocal atas nama Rifa Dafina dari kelas X LP 2 dan Febri Wahyu dari kelas XI BDPM 3. Dilanjut dengan pertunjukan dari PBKMeskul Qosidah SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi dengan vokalis Rifa Davina dari kelas X LP 2 dan Malika Amelia dari kelas XI  1. Penampilan kedua ekskul tersebut sangat memukau ditambah lantunan indah shalawat penyejuk hati yang menggema di SMK Bisnis dan Teknologi.

Selanjutnya acara Isra Mi’raj ini di lanjutkan dengan Tausiah dari Bapak Tatang Mukhtar, S.Pd.I yang membahas tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Kisah perjalanan indah menjadi landasan juga serta memberi hikmah kepada kita tentang perjuangan Baginda Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini terus berlanjut hingga sampai di penutupan.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini, hal ini dibuktikan dengan semangat peserta didik Ketika memulai kegiatan Isra Mi’raj ini sehingga kegiatan ini berakhir. Harapan untuk tahun berikutnya, semoga acara ini bisa terselenggara dengan mengundang Ustadz atau guru besar yang sedang hitz.

 

Nama Kegiatan           : Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H
Tanggal Kegiatan       : 15 Februari 2023

Penulis                         : Julita Setyaningsih

Editor                         : Andini Nursetiani